Review Bus Sinar Jaya Jakarta-Purwodadi

etransportasi.com - Sarana transportasi yang nyaman dan dengan tarif terjangkau menjadi sebuah kebutuhan bagi masyarakat saat ini, terutama untuk bus-bus Antar Kota Antar Propinsi dengan jarak tempuh yang cukup jauh. Bus Sinar Jaya sebagi salah satu penyedia jasa bus antar kota dengan berbagai rute di Pulau Jawa menawarkan berbagai rute dengan tarif yang cukup terjangkau.

Pada kesempatan kali ini admin akan sedikit review bus salah satu rute yang dilayani Bus Sinar Jaya yaitu Jakarta-Purwodadi dengan kelas Bisnis AC. Kelas Bisnis AC menggunakan kursi 2-3 dengan harga tiket Rp 90.000, cukup terjangkau kan ?

bus sinar jaya jakarta-purwodadi

Armada dan Fasilitas

Bus yang digunakan untuk rute ini menggunakan chassis bus Hino RN285 yang merupakan salah satu chassis Hino yang sudah dilengkapi suspensi udara. Untuk konfigurasi kursinya, kelas bisnis ac menggunakan 2-3 dengan 2 deret kursi di sebelah kiri dan 3 deret kanan. Fasilitas lainnya adalah Bus Full AC dan LCD TV untuk hiburan berupa musik.

Saat mencoba menaiki bus ini beberapa waktu lalu admin merasa cukup nyaman walaupun bus ini berkelas bisnis ac atau setara ac ekonomi. Pada bagian atas tempat duduk terdapat lubang ac dan tempat untuk meletakkan barang bawaan penumpang. Jarak antar kursi memang pas-pasan sehingga tidak banyak sisa ruang kaki yang dapat digunakan, namun mengingat ini kelas bisnis ac hal ini terbilang wajar.

bus sinar jaya jakarta-purwodadi bisnis ac murah

Sepanjang perjalanan dari Jakarta ke Purwodadi bus ini terasa sangat nyaman berkat suspensi udara yang tertanam di bus ini sehingga guncangan-guncangan dapat diredam dengan baik dan tidak terdengar suara "glodak-glodak" di dalam bus saat melewati jalan rusak.

Meskipun fasilitas yang ditawarkannya tidak banyak namun dengan armada bus yang sudah dilengkapi dengan suspensi udara dan harga tiket yang terjangkau bus ini merupakan salah satu rekomendasi bagi Anda yang hendak bepergian ke Purwodadi dan daerah di sekitarnya.

bus sinar jaya purwodadibus sinar jaya lebak bulus-purwodadi

Tiket dan Jadwal Keberangkatan

Untuk pemesana dan pembelian tiket dapat dilakukan di agen-agen Bus Sinar Jaya di sepanjang rute yang dilewatinya yaitu di Agen Ciledug, Pool Lebak Bulus, Agen Pasar Minggu, Agen Bulak Kapal Bekasi Timur, dan Pool Cibitung.

Tiket Bus Sinar Jaya Jakarta ke Purwodadi kelas Bisnis AC ini dibandrol dengan harga Rp 90.000, harga yang cukup terjangkau untuk perjalanan kurang lebih selama 12 jam an dan dengan armada yang sudah dilengkapi suspensi udara

Rute Bus Sinar Jaya Jakarta - Purwodadi:
Ciledug - Pool Sinar Jaya Lebak Bulus - Agen Sinar Jaya Pasar Minggu - Tol JORR - Tol Cikampek - Agen Sinar Jaya Bulak Kapal Bekasi Timur - Pool Sinar Jaya Cibitung - Tol Cipali - RM.Cikamurang - Tegal - Pekalongan - Semarang - Purwodadi

Jadwal Bus Sinar Jaya Jakarta - Purwodadi:
Dari Ciledug: 14.00
Dari Pool Lebak Bulus: 15.00
Dari Agen Bulak Kapal Bekasi: 16.00
Dari Pool Cibitung: 17.30

Sekian dulu untuk review bus kali ini, semoga bermanfaat bagi rekan-rekan semua. Bagi yang sudah pernah menggunakan bus rute ini atau ada rekomendasi bus lain bisa memberikan rekomendasinya di kolom komentar di bawah. Salam.

7 komentar untuk "Review Bus Sinar Jaya Jakarta-Purwodadi"

  1. Mantap sinar jaya ...saya dr kampung skrg bisa turun dpn rmh skrg dg selamat...lemah abg cikarang...safety driving buat pk sopir

    BalasHapus
  2. Mantap sinar jaya ...saya dr kampung skrg bisa turun dpn rmh skrg dg selamat...lemah abg cikarang...safety driving buat pk sopir

    BalasHapus
  3. untuk tiket bisa beli lagsung di pull kah

    BalasHapus
  4. Kl dari demak beli tiket dimana

    BalasHapus
  5. Apakah ada keberangkatan pagi kalau dari purwodPur?

    BalasHapus
  6. Klau dari terminal Gubug klau mau pesan tikat harus hubungi ke no siapa ya???

    BalasHapus