Review Bus Gapuraning Rahayu Jakarta-Cilacap

etransportasi.com - Bus masih menjadi salah satu sarana transportasi umum andalan bagi masyarakat untuk bepergian keluar daerah sehingga tak heran jika musim liburan datang terminal-terminal dan loket penjualan tiket bus ramai diserbu penumpang. Pada kesempatan kali ini admin akan sedikit review Bus Gapuraning Rahayu jurusan Jakarta ke Cilacap kelas Patas AC.

tiket dan jadwal bus gapuraning rahayu jakarta ke cilacap

Armada dan Fasilitas

Armada Bus Gapuraning Rahayu jurusan Cilacap ini menggunakan chassis bus tipe Hino RK8 R260. Tipe chassis bus seri ini cukup banyak lho digunakan oleh operator-operator bus di Pulau Jawa sebagai armada andalan mereka. Untuk kelas pelayanannya sendiri rute ini menggunakan Kelas Patas AC dengan konfigurasi kursi 2-2 (2 deret kiri dan kanan).

Fasilits lainnya yang disediakan bus ini diantaranya reclening seat atau kursi dapat diatur sudut kemiringannya, LCD TV, Music, dan Full AC. Salah satu keunggulan bus ini adalah kursinya menggunakan buatan Aldilla yang cukup tebal dan nyaman untuk perjalanan jarak jauh. 

Saat mencoba armada bus ini admin merasa cukup nyaman selama perjalanan dari Kampung Rambutan menuju Cilacap, selain kursinya yang nyaman suspensi bus cukup lembut dan udara dari AC terasa cukup dingin. Walaupun bus ini tidak memiliki toilet namun di sepanjang perjalanan bus ini berhenti empat kali untuk istirahat makan dan kontrol penumpang, waktu berhenti ini dapat dimanfaatkan untuk pergi ke toilet umum.

gapuraning rahayu cilacap-jakartainterior bus gapuraning rahayu jakarta-cilacap

Tiket dan Jadwal Keberangkatan

Sistem pembelian tiket bus ini dari Terminal Kampung Rambutan langsung bayar di dalam bus, jadi tidak perlu pesan tiket terlebih dahulu, sedangkan dari Terminal Cilacap dapat beli tiket dulu di loket agen Bus Gapuraning Rahayu atau jika naiknya dari luar terminal/ selain terminal dapat bayar lansgung di dalam busnya. 

Harga tiket resmi Bus Gapuraning Rahayu Kampung Rambutan-Cilacap kelas Patas AC yaitu Rp 100.000 per Mei 2019 dengan lama perjalanan Jakarta ke Cilacap kurang lebih 8,5-9 jam 

Berikut Rute yang dilawati Bus Gapuraning Rahayu Jakarta - Cilacap :
Terminal Kampung Rambutan - Pasar Rebo - Tol JORR - Tol Cikampek - Rest Area Cipularang - Tol Cipularang - Cileunyi - RM.Genah Rasa 2 Nagrek - Ciawi - Terminal Ciamis - Pool Gapuraning Rahayu Ciamis - Banjar - Wanareja - Alun-Alun Majenang - Terminal Karang Pucung - Perempatan Wangon - Jeruk Legi - Terminal Kota Cilacap

Anda dapat naik dan turun di rute yang dilewatinya seperti yang tercantum di atas dengan catatan tarif berlaku flat atau jauh dekat tarif sama yaitu Rp 100.000 (per Mei 2019)

Jadwal Keberangkatan Bus Jakarta-Cilacap :
Dari Terminal Kampung Rambutan : 05.30, 06.30, 17.30, 18.00
Dari Terminal Cilacap : 05.30, 06.00, 18.00, 18.30

Posting Komentar untuk "Review Bus Gapuraning Rahayu Jakarta-Cilacap"