Review Bus Gapuraning Rahayu Jakarta - Karang Pucung Patas AC

Etransportasi.com - Guys, kali ini admin mau sedikit review tentang Bus Gapuraning Rahayu jurusan Kampung Rambutan - Karang Pucung kelas Patas AC, yuk disimak. Sedikit cerita, PO. Gapuraning Rahayu adalah bus asal Kota Ciamis, Jawa Barat dan melayani berbagai rute dari Jakarta tujuan Pangandaran, Karang Pucung, Wangon, Cilacap, Sidareja, dan daerah sekitarnya, lebih lengkap mengenai PO ini bisa dilihat pada postingan ini:
Harga Tiket dan Jadwal Bus Gapuraning Rahayu
Bus ini berangkat dari Terminal Kampung Rambutan dengan jadwal mulai pukul 05.30 sampai 09.00 untuk keberangkatan pagi dan pukul 14.00 hingga 21.00 untuk keberangkatan sore hari dengan frequensi 45 menit s.d 1 jam sekali berangkat. Bus ini memang cukup terkenal di wilayah Karang Pucung dan sekitarnya sehingga menjadi pilihan bagi warga di sana untuk bepergian ke dan dari Jakarta.

Tarif sekali perjalanan yang kita keluarkan sebesar Rp 95.000 berlaku flat atau jauh dekat tarif sama saja. Sistem pembelian tiket langsung di dalam bus, jadi di terminal Anda dapat langsung naik ke dalam bus dan tidak perlu ke agen atau loket terlebih dahulu. 

Rute yang dilewati : Terminal Kampung Rambutan - Pasar Rebo - Tol Cikampek - Tol Cipularang - Cileunyi - Nagrek - Terminal Ciamis - Banjar - Majenang - Terminal Karang Pucung.

Fasilitas 

Fasilitas yang kita dapatkan dari kelas Patas AC Bis Gapuraning Rahayu adalah:
# bus ber AC
# konfigurasi kursi 2-2
# reclining seat
# LCD TV

Bus ini sudah dilengkapi dengan pendingin udara atau AC sehingga penumpang tidak perlu khawatir kepanasan di dalam bus sepanjang perjalanan. Di dalam kabin bus ini juga telah terpasang sebuah LCD TV besar di bagian paling depan dan beberapa LCD kecil di bagian atas sisi kanan dan kiri. Konfigurasi kursi di dalam kabin ini 2-2 dengan dua deret kanan dan kiri serta dapat diatur sandaran kursi di badan sesuai kebutuhan.

interior bus gapuraning rahayu patas acjarak antar kursi bis gapuraning rahayu kelas patas ac

Jarak antar kursinya admin rasa cukup untuk standar kelas Patas AC dengan sedikit sisa untuk ruang kaki. Kursi yang digunakan bis menggunakan kursi buatan Aldilla yang sangat nyaman diduduki. Sebagai info tambahan bus ini tidak ada toiletnya namun tidak perlu khawatir karena bus ini berhenti sejenak di beberapa titik yaitu di Rest Area Cipularang, RM.Genah Rasa, dan Pool Ciamis. Penumpang dapat memanfaatkan waktu itu untuk pergi ke toilet.


Bus berhenti beristirahat di RM.Genah Rasa 2 di daerah nagrek selama kurang lebih 20 menit, untuk memberikan kesempatan kepada penumpang untuk ke toilet, makan, ataupun sekedar melepas lelah sejenak. Di sisi Rumah Makan ini juga terdapat pedagang gorengan dan bakso yang dapat Anda santap, bila ingin makan nasi Anda dapat menuju ke dalam gedung Rumah Makan, di sana tersedia berbagai variasi sayur dan lauk prasmanan dengan harga yang relatif terjangkau.

Lama perjalanan dari Terminal Kampung Rambutan ke Karang Pucung kurang lebih memakan waktu 8-9 jam an, jangan lupa untuk membawa makanan ringan dan minum sebelum berangkat. Sekian review kali ini, mohon ditunggu untuk sesi review bus selanjutnya. Kalau ada yang pernah naik atau punya pengalaman naik bis Gapuraning Rahayu ini bisa berbagi di kotak komentar.

Posting Komentar untuk "Review Bus Gapuraning Rahayu Jakarta - Karang Pucung Patas AC"