Review Bus Gajah Mungkur Kelas Big Top

Etransportasi.com - Pertimbangan apa yang Anda gunakan saat akan memilih moda transportasi darat khususnya bus untuk melakukan perjalanan? kenyamanan, fasilitas yang ditawarkan, atau harga tiket ? Tentunya Anda memiliki pendapat yang berbeda-beda akan hal ini. Kali ini blog ini akan mengulas salah satu kelas pelayanan pada armada bus yang dimiliki oleh Perusahaan Otobus (PO) Gajah Mungkur, yaitu Kelas Big Top. Apa yang terlintas di kepala Anda saat mendengar kata Big Top ? Kelas Big Top merupakan kelas pelayanan tertinggi dalam armada bus, dalam hal ini kelas Big Top ada di atas kelas Executive. Kelas ini setara kelas Super Executive, Super Top, Signature Class, dan Best In Class yang digunakan Perusahaan Otobus (PO) lainnya untuk penamaan kelas tertinggi di jajaran armada yang dimilikinya.

interior bus gajah mungkur kelas big top
PO.Gajah Mungkur sendiri melayani angkutan transportasi bus malam dari beberapa wilayah di Jabodetabek dengan tujuan Semarang, Solo, dan beberapa wilayah di Kabupaten Wonogiri seperti Baturetno, Purwantoro, Ngadirojo serta Ponorogo dan Pacitan di Jawa Timur. Berbagai pilihan kelas pelayanan ditawarkan oleh PO ini mulai dari VIP, Executive, Super Executive, hingga Big Top. Nyamannya Bus Gajah Mungkur Kelas Big Top

Bus yang dominan berwarna serba merah dengan balutan Jetbus buatan Karoseri Adiputro dan berlabel kelas Big Top ini melayani rute Ciputat-Jakarta-Wonogiri-Baturetno. Ketika mulai memasuki kabin kita akan menjumpai sekat pemisah antara kabin penumpang dan supir. Fungsi sekat ini untuk menjaga kabin penumpang dari asap rokok dan sekaligus menjadi ruangan merokok bagi kru bus dan penumpang. Di bagian kabin penumpang sendiri terdapat dua sisi tempat duduk penumpang dengan konfigurasi 1-2, satu deret kebelakang di sisi kiri dan dua deret ke belakang di sisi kanan.

interior bus gajah mungkur kelas big top jurusan Solo, Wonogiri, Baturetnobus gajah mungkur kelas big top

Bus ini memiliki kursi/ tempat duduk penumpang yang cukup besar dan jarak antar tempat duduknya yang cukup lebar dengan sisi kiri diisi dengan 6 baris tempat duduk dan sisi kanan dengan 7 baris membuat nyaman saat duduk di kursi buatan Karya Logam ini. Di ujung belakang kabin terdapat fasilitas toilet yang dapat kita gunakan saat dalam perjalanan sehingga tidak perlu khawatir jika sewaktu-waktu ingin ke toilet.

Fasilitas lain yang Anda dapatkan di Bus Gajah Mungkur kelas Big Top ini diantaranya LCD TV, sandaran kaki atau leg rest, bantal, selimut, dan servis makan satu kali. Untuk masalah tarif atau harga tiket dipatok dengan harga Rp 275.000 sekali jalan dengan tarif flat. Jadi bila Anda akan turun di Semarang, Boyolali, Solo, ataupun Wonogiri akan dikenakan tarif yang sama.

bus gajah mungkur kelas big top Jakarta-Wonogiri
Harga Tiket: Rp 270.000
Kelas: Big Top
Jadwal Bis: Ciputat 14.30, Pool Cibitung 17.30
Agen Ciputat: Samping Pom Bensin Cimanggis Ciputat


Rute yang dilewati:
Agen Cimanggis Ciputat - Lebak Bulus - Cilandak KKO - Cibitung - Klari - Pantura - Semarang - Salatiga - Boyolali - Kartasura - Solo - Sukoharjo - Krisak - Wonogiri - Ngadirojo - Baturetno.

Untuk area Jakarta dan Ciputat tiket dapat dibeli di Agen Bus Gajah Mungkur Ciputat, letak agen ini persis di samping Pom Bensin Pertamina Ciputat sehingga mudah ditemukan dan aksesnya cukup mudah. Selain itu tiket juga dapat dipesan lewat telepon dan Anda dapat memilih naik di Lebak Bulus /Pondok Pinang atau Cilandak KKO untuk area Jakarta Selatan. Bagi yang membeli tiket di luar Agen Ciputat juga tetap dilayani dengan catatan Anda akan diikutkan Bus Gajah Mungkur yang melewati agen dimana Anda membeli tiket dan ditransitkan di Pool Bus Gajah Mungkur Cibitung.

1 komentar untuk "Review Bus Gajah Mungkur Kelas Big Top"

  1. Banyak penipuan agent bus gajah mungkur... Not recomended deh bus ini... Much Better pilih PO Haryanto...

    BalasHapus