Cara ke Pantai Pangandaran

Etransportasi.com - Propinsi Jawa Barat memiliki banyak objek wisata pantai yang cukup populer dikalangan wisatan, salah satunya adalah Pantai Pangandaran. Pantai yang terletak di ujung selatan perbatasan antara Propinsi Jawa Barat dan Jawa Tengah ini menawarkan keindahan hamparan pantai dengan pasir putih yang sangat luas sepanjang mata memandang. Selain pemandangan pantai Anda juga dapat melakukan olahraga air seperti jet ski dan banana boat bersama rekan atau teman-teman Anda di Pantai ini. Untuk urusan kuliner di Pantai Pangandaran jangan khawatir, di pantai bagian timur terdapat banyak warung makan dan restoran yang menyediakan makanan olahan hasil laut seperti ikan segar, kepiting, cumi-cumi, udang, dan lain sebagainya. 

Urusan Penginapan di Pantai Pangandaran terdapat banyak hotel yang dapat Anda temukan di sekitar pantai. Untuk menuju Pantai Pangandaran terdapat banyak sarana transportasi yang dapat digunakan mulai dari bus, kereta api, dan pesawat udara. Pantai Pangandaran ini dapat ditempuh selama 9 jam perjalanan dari Jakarta dengan bus. Berikut beberapa Cara ke Pantai Pangandaran dengan transportasi umum yang dapat Anda gunakan sesuai wilayah domisili Anda.

cara ke pantai pangandaran dengan transportasi umum

Cara ke Pantai Pangandaran dengan Transportasi Umum.

1. Dari Jakarta ke Pantai Pangandaran
Dari Jakarta Anda bisa menuju Terminal Kampung Rambutan terlebih dahulu untuk kemudian naik Bus Gapuraning Rahayu jurusan Pangandaran, bus ini ada keberangkatan pagi dan malam. Pagi mulai pukul 06.00 hingga 08.30 dan malam Pukul 18.00 hingga 21.00.
Ke Pantai Pangandaran dengan Kereta Api:

Naik Kereta Api yang melawati Stasiun Banjar, Jawa Barat, dari sana dilanjutkan naik bus medium jurusan Pangandaran seperti Bus Sony Prima jurusan Tasikmalaya-Pangandaran via Banjar.

Ke Pantai Pangandaran dengan Pesawat Udara:
Susi Air menawarkan penerbangan dari Bandara Halim Perdana Kusuma-Bandara Nusawiru Pangandaran

2. Dari Tangerang ke Pantai Pangandaran
Dari Tangerang Anda dapat menggunakan Bus Budiman jurusan Tangerang-Pangandaran. Agen bus ini ada di Jalan Jendral Sudirman, Cikokol, Kota Tangerang, dari arah Mall Bale Kota setelah fly Over Cipondoh/ Veteran di sebelah kiri jalan.

3. Dari Bekasi
Dari Bekasi Anda dapat menggunakan Bus Budiman jurusan Bekasi-Pangandaran, bus ini dapat Anda jumpai di Terminal Induk Bekasi Timur.

4. Dari Merak ke Pantai Pangandaran
Dari Terminal Terpadu Merak naik Bus Merdeka jurusan Merak-Pangandaran. Sebagai alternatif juga dapat menggunakan bus-bus dengan jurusan Merak-Tasikmalaya atau Merak-Banjar. Dari Tasikmalaya atau Banjar kemudian dilanjutkan naik bus medium jurusan Pangandaran.

5. Dari Serang ke Pantai Pangandaran
Dari Serang Anda dapat menggunakan Bus Merdeka yang dari Merak-Pangandaran Via Serang atau Bus Budiman jurusan Serang-Pangandaran.

6. Dari Bandung ke Pantai Pangadaran
Dari Terminal Cicaheum, Bandung naik Bus Budiman jurusan Bandung-Pangandaran
Naik Pesawat: Susi Air Husein Sastranegara - Nusawiru Pangandaran

7. Dari Tasikmalaya ke Pantai Pangandaran
Dari Terminal Indihiang, Tasikmalaya dapat menggunkan bus medium jurusan Tasikmalaya-Pangandaran seperti Bus Sony Prima dan lainnya.

8. Dari Cirebon ke Pantai Pangandaran
Dari Cirebon naik bis medium jurusan Cirebon-Tasikmalaya seperti Bus Budiman dan lainnya, turun di Terminal Ciamis kemudian naik bus medium lagi jurusan Tasikmalaya-Pangandaran via Ciamis.

9. Dari Semarang ke Pantai Pangandaran
Dari Semarang Anda dapat menggunakan Bus Budiman jurusan Semarang-Tasikmalaya, turun di Terminal Banjar, kemudian dilanjutkan naik bus medium jurusan Pangandaran.

10. Dari Yogyakarta ke Pantai Pangandaran
Dari Jogja ke Pantai Pangandaran dapat menggunkan bus medium AC Budiman jurusan Jogja-Pangandaran dari Terminal Giwangan. Bus ini ada keberangkatan pagi dan sore hari. Apabila Anda tertinggal bus ini sebagai alternatif juga dapat menggunakan Bus Budiman jurusan Jogja-Tasikmalaya dan turun di Terminal Banjar kemudian dilanjutkan naik bus medium jurusan Pangandaran.

11. Dari Denpasar ke Pantai Pangandaran
Dari Denpasar naik Bus Pahala Kencana jurusan Denpasar-Bandung yang lewat Tasikmalaya, turun di Terminal Banjar kemudian naik bus medium jurusan Pangandaran.

Posting Komentar untuk "Cara ke Pantai Pangandaran"