Cara ke Kawah Putih Ciwidey Bandung

Etransportasi.com - Kabupaten Bandung memiliki banyak objek wisata yang sangat sayang bila tidak Anda kunjungi, salah satunya adalah Kawah Putih. Objek wisata kawah Putih terletak di daerah Ciwidey, Kabupaten Bandung Selatan dan hanya berjarak 2 jam an dengan kendaraan dari pusat Kota Bandung. 

Seperti namanya, tanah dan air di kawah ini memang berwarna putih yang merupakan kawah alami dari Gunung Patuha. Suasana di sekitar kawasan wisata ini dikelilingi oleh pepohonan yang rindang dan dengan suhu udara yang cukup dingin akan membuat Anda betah berlama-lama di sini

Berwisata ke sini bersama kerabat atau keluarga tentunya akan sangat menyenangkan. Apabila hendak menginap, terdapat banyak hotel di Ciwidey yang dapat Anda pilih sesuai budget dan kebutuhan. Cara ke Kawah Putih Ciwidey Bandung.

Cara Mudah ke Kawah Putih Ciwidey Bandung

Harga Tiket Masuk Kawah Putih Bandung

Wisatawan Lokal Rp 20.000
Wisatawan Mancanegara Rp 50.000
Angkutan Ontang Anting dari gerbang depan Rp 15.000
Khusus Foto Pre Wedding Rp 500.000

Jam Operasional Kawah Putih
Buka pukul 07.00 s.d 17.00

Akses ke Kawah Putih Bandung

Kawah Putih dapat diakses dengan kendaraan pribadi maupun transportasi umum. Kondisi jalan raya menuju kawasan wisata Kawah Putih ini telah di aspal sehingga mudah untuk dilewati. Bagi pengguna kendaraan pribadi dari Tol Padaleunyi keluar di Gerbang Tol Kopo dan ambil jalur yang ke arah Soreang kemudian arah Ciwidey. Dari Ciwidey ambil jalur ke Situ Patenggang atau biasa disebut Situ Patengan dan belok kiri di pertigaan gerbang depan Kawah Putih.

Apabila hendak menggunakan sarana transportasi umum, Anda dapat menuju ke gerbang depan Terminal Leuwi Panjang sebagai titik awal keberangkatan. Di sana ada mobil colt L300 jurusan Ciwidey. Dari Ciwidey dilanjutkan angkot berwarna kuning jurusan Ciwidey-Situ Patenggang/Situ Patengan dan turun di pertigaan gerbang depan Kawah Putih.

Cara ke Kawah Putih Bandung dengan transportasi umum :

1. Dari Jakarta ke Kawah Putih Bandung
Naik travel atau Bus Primajasa jurusan Jakarta - Bandung dan turun di Terminal Leuwi Panjang, dari gerbang depan terminal naik mobil L300 jurusan Ciwidey. Dari Ciwidey ke Kawah Putih naik angkot warna kuning jurusan Situ Patenggang dan turun di pertigaan masuk Kawah Putih.
Bus dari Jakarta ke Leuwi Panjang Bandung:
Lebak Bulus - Bandung : Primajasa
Kali Deres - Bandung : Arimbi, Bima Suci, Primajasa
Tanjung Priok - Bandung : Primajasa
Kampung Rambutan - Bandung : Bintang Permata Sari, Purba Mulya

2. Dari Tangerang ke Kawah Putih Bandung
Naik Bus Primajasa atau Arimbi jurusan Bandung, dapat tunggu busnya di Pool Arimbi Kebon Nanas Cikokol, sebrang Mall TangCity, atau Terminal Poris Plawad. Turun di Terminal Leuwi Panjang, dari terminal naik mobil L300 jurusan Ciwidey. Dari Ciwidey ke Kawah Putih naik angkot warna kuning jurusan Situ Patenggang dan turun di pertigaan masuk Kawah Putih.

3. Dari Bekasi ke Kawah Putih Bandung
Dari Bekasi naik bus Primajasa jurusan Bandung dan turun di Terminal Leuwi Panjang, dari terminal naik mobil L300 jurusan Ciwidey. Dari Ciwidey ke Kawah Putih naik angkot warna kuning jurusan Situ Patenggang dan turun di pertigaan masuk Kawah Putih.

4. Dari Bogor ke Kawah Putih Bandung
Naik bus jurusan Bogor-Bandung dari Terminal Baranangsiang seperti Bus MGI, Laju Utama, dll. Turun di Terminal Leuwi Panjang, dari terminal naik mobil L300 jurusan Ciwidey. Dari Ciwidey ke Kawah Putih naik angkot warna kuning jurusan Situ Patenggang dan turun di pertigaan masuk Kawah Putih.

5. Dari Merak ke Kawah Putih Bandung
Dari merak naik bus jurusan Merak-Bandung seperti Bus Arimbi, Bima Suci, Armada Jaya Perkasa, Wanaraja, Laju Prima, dll turun di Terminal Leuwi Panjang. Dari terminal naik mobil L300 jurusan Ciwidey. Dari Ciwidey ke Kawah Putih naik angkot warna kuning jurusan Situ Patenggang dan turun di pertigaan masuk Kawah Putih.

6. Dari Serang ke Kawah Putih Bandung
Dari Terminal Pakupatan Serang naik bus jurusan Merak-Bandung via Serang seperti Bus Arimbi, Bima Suci, Armada Jaya Perkasa, Wanaraja, Laju Prima, dll turun di Terminal Leuwi Panjang. Dari terminal naik mobil L300 jurusan Ciwidey. Dari Ciwidey ke Kawah Putih naik angkot warna kuning jurusan Situ Patenggang dan turun di pertigaan masuk Kawah Putih.

7. Dari Cirebon ke Kawah Putih Bandung
Dari Terminal Harjamukti Cirebon naik bus jurusan Bandung, ada Bus Sahabat, Bhinneka, dll, turun di Terminal Cicaheum. Kemudian dilanjutkan naik bus Damri jurusan Terminal Cicaheum - Terminal Leuwi Panjang. Dari terminal naik mobil L300 jurusan Ciwidey. Dari Ciwidey ke Kawah Putih naik angkot warna kuning jurusan Situ Patenggang dan turun di pertigaan masuk Kawah Putih.

8. Dari Tasikmalaya ke Kawah Putih Bandung
Dari Terminal Indihiang naik Bus Budiman jurusan Bandung (Cicaheum), turun di Terminal Cicaheum.  Kemudian dilanjutkan naik bus Damri jurusan Terminal Cicaheum - Terminal Leuwi Panjang. Dari terminal naik mobil L300 jurusan Ciwidey. Dari Ciwidey ke Kawah Putih naik angkot warna kuning jurusan Situ Patenggang dan turun di pertigaan masuk Kawah Putih.

9. Dari Purwokerto ke Kawah Putih Bandung
Dari Terminal Bulupitu Purwokerto naik bus jurusan Bandung yaitu Bus Goodwill, Aladdin, Harum, dll, turun di Terminal Cicaheum.  Kemudian dilanjutkan naik bus Damri jurusan Terminal Cicaheum - Terminal Leuwi Panjang. Dari terminal naik mobil L300 jurusan Ciwidey. Dari Ciwidey ke Kawah Putih naik angkot warna kuning jurusan Situ Patenggang dan turun di pertigaan masuk Kawah Putih.

10. Dari Jogja ke Kawah Putih Bandung
Dari Jogja naik bus jurusan Bandung seperti Budiman, Maju Lancar, Bandung Express, dll, turun di Terminal Cicaheum.  Kemudian dilanjutkan naik bus Damri jurusan Terminal Cicaheum - Terminal Leuwi Panjang. Dari terminal naik mobil L300 jurusan Ciwidey. Dari Ciwidey ke Kawah Putih naik angkot warna kuning jurusan Situ Patenggang dan turun di pertigaan masuk Kawah Putih.

11. Dari Semarang ke Kawah Putih Bandung
Dari Semarang naik Bus jurusan Bandung seperti Bus New Shantika, Bejeu, Bandung Express, dll, turun di Terminal Cicaheum.  Kemudian dilanjutkan naik bus Damri jurusan Terminal Cicaheum - Terminal Leuwi Panjang. Dari terminal naik mobil L300 jurusan Ciwidey. Dari Ciwidey ke Kawah Putih naik angkot warna kuning jurusan Situ Patenggang dan turun di pertigaan masuk Kawah Putih.

Posting Komentar untuk "Cara ke Kawah Putih Ciwidey Bandung"